Penembakan di Moskow, Satu Pejabat Kepolisian Tewas

  • Bagikan
Ket Foto : Ilustrasi penembakan. (Int)

MEDIAUTAMA.CO – Seorang pria tak dikenal melakukan penembakan di Moskow, Rusia, Sabtu (2/11). Dua orang tewas, satu di antaranya adalah pejabat kepolisian Rusia.

“Seorang yang tidak dikenal menembaki dua pria di barat ibukota, salah satunya adalah direktur pusat anti-ekstremisme untuk Republik Ingushetia,” kata komite investigasi Moskow dalam sebuah pernyataan, dilansir dari AFP, Minggu (3/11/2019).

Kedua korban tewas di tempat. Sementara polisi langsung melakukan penyelidikan dan memeriksa kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Kantor berita TASS, mengutip sumber-sumber kepolisian, mengatakan perwira yang terbunuh adalah Ibragim Eldzharkiev dan korban kedua adalah saudaranya.

Menurut sumber yang dikutip oleh kantor berita Rusia, awal Januari lalu, Eldzharkiev selamat ketika mobilnya ditembaki dengan senapan mesin di sebuah jalan di Chechnya, negara tetangga republik Ingushetia.

Tiga petugas polisi yang saat itu bersamanya mengalami luka serius. Eldzharkiev justru lolos dari penembakan itu tanpa mengalami luka apapun.

Diketahui pada medio 1990-an dan 2000-an, republik Kaukasia Rusia, yakni Ingushetia dan Chechnya adalah dua lokasi perang terjadi antara Moskow dan pejuang separatis yang semakin beralih ke Islamisme radikal.

Pusat anti-ekstremisme, tempat Eldzharkiev bertugas merupakan bagian dari kementerian dalam negeri Rusia yang memiliki tugas memerangi radikalisme di seluruh wilayah federasi Rusia.

 

(AFP/CNN/MU)

  • Bagikan